Contoh Proposal Pengajuan Dana

PROPOSAL
PENGAJUAN DANA



















FORUM PEMUDA DESA LARANGAN
DESA LARANGAN, KEC. LARANGAN, KAB. BREBES,
PROVINSI JAWA TENGAH
20017

Nomor             : 001/                                                               Kepada :         
Lampiran         : 1 (satu) bundel                                                 Yth. Bapak Kepala Desa
Lampiran         : Permohonan Bantuan Dana                              Di Kantor
Asalamualaikum Wr.Wb
            Teriring salam dan do’a semoga Allah SWT, senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridha-Nya kepada para penegak kebenaran dan keadilan yang hakiki keselamatan serta kebahagiaan sehingga lancar dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Amin
            Demi meningkatkan kesejahteraan dan sumber daya manusia diDesa Larangan yang kita cintai ini dan kegiatan yang berdampak positif. Kami selaku Pemuda Desa Larangan bermaksud memohon bantuan dana. Sehubungan dengan terbatasnya swadya rekan-rekan generasi muda dan masyarakat kurang dari pengeluaran kebutuhan, sedangkan kebutuhan untuk pendaftaran pembuatan website cukup besar dan sarana prasarana tersebut kami memerlukan biaya sebesar Rp 717.843,00 (Tujuh Ratus Tujuh Belas Ribu Delapan Ratus Empat puluh Tiga Rupiah) dengan demikian sesuai Rencana Anggaran terlampir, maka untuk menutupi kekurangan yang kami butuhkan dengan ini dibuat proposal pengajuan bantuan dana.
            Demilkian proposal pengajuan dana ini kami sampaikan, sudilah kiranya Bapak untuk dapat memperhatikan serta kami sampaikan banyak terima kasih.
Bilahitaufiq Wal Hidayah
Wasalamualaikum Wr.Wb
Hormat kami :
Pemohon
Pemuda Desa Larangan,12 Juni 2017
            Ketua                                                                                      Skretaris

Rujito Hermawan                                                        Tedi Andri Ainsyah
Kepala Desa


SUBANDI
1.      PENDAHULUAN
Salah satu yang membuat suatu Desa atau Kelurahan maju yaitu tidak terlepas dari cirri khasnya, masyarakar yang suka bahu membahu dalam melakukan suatu pekerjaan atau dengan istilah Gotong Royong. Kemajuan zaman yang pesat tidak berpengaruh terhadap budaya yang sudah melekat di masyarkat Desa Larangan, hal ini yang tentunya menjadi modal utama dalam melakukan pembangunan untuk kemajuan di daerah. Nilai-nilai luhur yang sudah mendarah daging di dalam tubuh masarakat dan pemuda khususnya, hendaknya terus dibina dan ditingkatkan, yakni dengan memberikan kenyamanan hidup dan kesejahteraan.
Kini pemuda kita lebih suka peranan didunia maya ketimbang dunia nyata. Lebih suka buka facebook dan social media lainya dari pada duduk mufakat untuk kemajuan RT, RW, Kelurahan, bahkan ditingkat lebih tinggi lagi. Selaku pemuda kita dituntut aktif dalam kegiatan masyarakat, sosialisasi dengan warga sekitar dan dengan pemuda lainnya. Kehadiran pemuda sangat dinantikan untuk menyokong perubahan dan pembaharuan bagi masyarakat dan Negara. Pemuda merupakan generasi penerus masa depan bangsa ini, maka sudah selayaknya para pemuda dibekali dengan kecakapan hidup yang mumpuni.
2.      LATAR BELAKANG
Forum Pemuda Desa Larangan merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda diwilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Forum ini merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sudah ada.
Dimana Forum ini telah diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasiserta pembinaan anggota baik dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang. Dengan ini kami selaku Pemuda Desa Larangan mengajukan proposal untuk meminta bantuan dana kepada Pemerintah Desa agar rencana kami cepat terealisasi dengan harapan Desa Larangan semakin maju, makmur dan sejahtera.
3.      DASAR PEMIKIRAN
Berangkat dari latar belakang di atas sudah saatnya pemuda diberi kepercayaan untuk membuat suatu website Desa Larangan agar dimana Desa Larangan dapat dilihat / diakses atau diketahui kemajuanya, kemakmuranya, dan kesejahteraanya lewat website Desa Larangan. Tentunya kami sebagai Pemuda Desa Larangan ingin sekali dapat pendanaan untuk dapat terealisasi ide atau rencana yang positif yang sudah kami rancang. Maka dari itu kami memerlukan dukungan yang sangat besar baik moral maupun materil yang sangat besar dari pihak Pemerintah Desa.
4.      PERMASALAHAN YANG ADA
1)      Terbatasnya anggaran.
2)      Swadaya masyarakat yang kurang memadai

5.      MOTTO
TERAMPIL, AKTIF, BERKARYA, BERPRESTASI DAN MANDIRI

6.      VISI DAN MISI
VISI
Menjadikan Forum Pemuda Desa Larangan yang mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, dan membangun karakteristik pemuda menjadi lebih berkualitas di segala bidang yang berdampak positif.
MISI
1)      Membentuk karakteristik generasi muda yang berkepribadian, berpengetahuan dan berjiwa social tinggi.
2)      Mengajak, mendukung dan mendidik generasi muda dalam pengembangan profesi, potensi, bakat dan keterampilan.
3)      Mengurangi kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, perjudian dan bentuk perbuatan negative lainnya.


7.      TUJUAN
1)      Terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran dan tanggung jawab social setiap generasi muda Forum Pemuda Desa Larangan dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah social.
2)      Terbentuknya jiwa dan semangat kejuangan generasi muda warga Forum Pemuda Desa Larangan yang trampil dan berkepribadian serta berpengetahuan.
3)      Tumbuhnya potensi dan kemampuan generasi muda dalam rangka mengembangkan keberdayaan warga Forum Pemuda Desa Larangan.\

8.      RENCANA KEGIATAN
1)      Mendapatkan dana untuk mendaftarkan website  www.DesaLarangan.com ke Google.
2)      Mengekspos semua kegiatan yang ada di masyarakat Desa Larangan.

9.      MANFAAT KEGIATAN
1)      Masyarakat Desa Larangan dapat mengakses website  www.DesaLarangan.com untuk mengetahui informasi-informasi penting yang ada di Desa Larangan.
2)      Masyarakat Desa Larangan dapat mengetahui kegiatan apa saja yang sedang berlangsung atau sedang marak/ramai di Desa Larangan baik politik, social dan lain sebagainya.
3)      Animasi Sosial (social animation), yakni kemampuan Forum Pemuda Desa Larangan sebagai agen atau mendukung perubahan pemberdaya masyarakat untuk membangkitkan energy, Inspirasi, antusiasme masyarakat, termasuk mengaktifkan, menstimulasi, dan mengembangkan motivasi warga untuk bertindak.
*) Struktur kepengurusan terlampir
*) Alokasi anggaran dana terlampir



Lampiran 1 struktur kepengurursan
SUSUNAN KEPENGURUSAN

Pembina                      : SUBANDI (Kepala Desa Larangan)
Ketua                       : Rujito Hermawan
Sekertaris                 : Tedi Andri Ainsyah
Bendahara                   : Tofik Yulianto























Lampiran 2 Alokasi anggaran dana
Produk/Layanan: Hosting Linux - Hosting idSemiPro
Domain: www.desalarangan.com
Keterangan
Harga
Harga Pembelian

Rp 418.800,00
Harga Perpanjangan:

Rp 418.800,00
Tambahan: Pastikan keamanan website kamu dan naikkan posisi pencarian di google dengan menggunakan SSL https://
Biaya Setup
Rp 0,00
Harga Perpanjangan
Rp 119.000,00
Tambahan: Google Index
Biaya Setup
Rp 0,00
Harga Perpanjangan
Rp 150.000,00
Registrasi Domain: Register
Harga Pembelian
Rp 29.900,00
Harga Perpanjangan
Rp 149.800,00
TOTAL
Rp 717.843,00












1.      PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat sebagai bahan pertimbangan Bapak, kami mohon kiranya untuk berkenan memberikan bantiuan sehingga apa yang selama ini kami harapkan dapat sebagaimana yang direncanakan. Amin.
                                                                                                Larangan, 12 Juni 2017
Ketua                                                                                      Skretaris
                                                                                                               
Rujito Hermawan                                                           Tedi Andri Ainsyah

Mengetahui,
Kepala Desa Larangan,


        SUBANDI











Print PDF

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement