Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Bawang Merah – Siapa sih yang tidak tahu dengan Bawang Merah ? Semuanya pasti tahu dengan bumbu dapur ini, apalagi masyarakat Desa Larangan yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani Bawang Merah, Namun tahukah anda apa manfaat yang didapatkan dengan mengonsumsi Bawang Merah bagi kesehatan tubuh ?

Jawabannya ada dibawah ini, tapi sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai manfaat yang akan didapatkan dengan mengonsumsi salah satu bumbu dapur yang wajib ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi Bawang Merah diantaranya sebagai berikut :
  1. Usahakan konsumsi bawang merah dalam keadaan bersih dan konsumsi bawang merah yang memiliki kulit yang sudah kering. Karena ada beberapa penjual yang menjual bawang merah yang masih berkulit basah.
  2. Pilihlah bawang merah yang memiliki bau lebih tajam karena ketahanannya juga akan akan lebih lama daripada bawang merah yang baunya agak manis. Bau tajam pada bawang merah ini ini mengandung bawah pengawet yang berasal dari senyawa alami bawang merah itu sendiri.
  3. Simpan bawang merah dalam suhu yang jauh dari pengaruh cahaya terang yang langsung dan disimpan pada ruangan yang memiliki ventilasi cukup.
  4. Simpan bawang merah pada wadah yang non logam. Karena apabila disimpan dalam wadah yang berasal dari logam, kandungan dalam bawang merah daat hilang, sehingga dapat menghilangkan rasa dan khasiat ketika dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan.
  5. Apabila juga menyimpan kentang, usahakan letakkan di tempat yang jauh dengan bawang merah. Karena bawang merah dapat merusak manfaat dari kentang dengan menyerap kelembapan gas yang adal di dalam kentang. Untuk itu bawang merah dan kentang perlu dijauhkan agar tidak merusak satu sama lain, dan juga agar kandungan masing masing dapat dimanfaatkan dengan baik.

MANFAAT BAWANG MERAH UNTUK KESEHATAN

  1. Mengatasi Sembelit
  2. Mencegah Terjadinya Kangker
  3. Menyehatkan Jantung
  4. Mengontrol Diabetes
  5. Masalah pendarahan
  6. Mengatasi Radang Tenggorokan
  7. Menurunkan Berat Badan
  8. Mengobati Masuk Angin pada Anak
  9. Mengobati Gangguan Urin
Yuk kapan lagi Bawang Merah mau disia-siakan, sebagai warga masyarakat Desa Larangan harusnya semua sehat karena kita mempunyai salah satu bumbu dapur yang ajaib yang dapat mencegah tubuh darigangguan kesehatan, oleh karena itu marilah kita jaga kesehatan tubuh kita dengan baik sehingga dalam bekerja akan menjadi baik pula. Semoga bermanfaat artikel kesehatan ini.

Yuk Share ..

Biar Semua Masyarakat Desa Larangan tahu, akan manfaat yang besar dari Bawang Merah ini.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement