Peluang Untuk Berkembang

Mencapai Kesuksesan Dengan Terus Berkembang

Orang yang ingin mencapai potensi lebih tinggi harus melihat secara serius pada tempat yang dia masuki. Pertama-tama harus ada keinginan dari diri kita sendiri untuk terus menerus mengembangkan diri. Kedua harus ada keinginan untuk menerima tanggung jawab yang lebih tinggi. Orang yang ingin maju adalah orang yang memahami kemajuan itu harus dibina dan diarahkan secara teratur.



Sebagai langkah pertama untuk suatu peningkatan karir seseorang maka dia harus menanyakan pada dirinya sendiri “kemampuan apa yang dimiliki ?” atau pertanyaan-pertanyaan lain yang sejenis seperti di bawah ini :

  1. Apakah penampilan saya cukup menarik ?
  2. Apakah saya selalu akurat dan teliti dalam mengerjakan pekerjaan saya ?
  3. Dapatkan saya membuat suatu keputusan dan mempertahankannya ?
  4. Apakah bos saya akan selalu melibatkan saya salam setiap proyek ?
  5. Apakah saya memiliki kemampuan bekerja di dalam tim ?
  6. Apakah saya dapat memberikan solusi atas suatu permasalahan ?
  7. Apakah saya dapat melakukan efisiensi biaya secara konsisten ?
  8. Apakah emosi saya dapat saya control dalam kondisi bagaimanapun ?
  9. Apakah saya memiliki kesabaran untuk melatih dan mengembangkan bawahan saya ?
  10. Dapatkah saya menyampaikan suatu pendapat secara jelas baik lisan meupun tulisan ?
  11. Apakah saya memiliki keinginan untuk terus mengembangkan diri untuk mengusai bidang yang saya geluti dan apakah saya cukup mudah beradaptasi dengan lingkungan yang berubah ?
  12. Apakah saya betul-betul suka bekerja di kantor secara optimal dan bekerja keras untuk mendapatkan promosi karir ?
Sangatlah jelas bahwa ada suatu kesempatan informasi dimana seseorang yang ingin maju maka dia harus terus mendapatkan berita yang terbaru. Suluruh aspek ini adalah tambahan atas perubahan konstan dalam hal-hal tertentu seperti informasi tentang pelayanan pos, peraturan pemerintah dan pelayanan perjalanan. Berusahalah agar selalu mendapat informasi terbaru tentang hal-hal tersebut diatas dan untuk mendapatkannya diperlukan suatu pendekatan sistematis.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement